About Me

ibu-aliyah1Sate Bandeng khas Banten Ibu Aliyah mulai di rintis pada tahun 1989. Diawali ketika keluarga kami kebingungan memenuhi kebutuhan rumah tangga yang semakin membengkak sementara penghasilan keluarga nyaris tidak ada pasca suami saya resign dari PT Krakatau Steel pada tahun 1988.

Dorongan untuk membiayai sekolah anak-anak kami ke jenjang yang lebih tinggi memaksa kami memutar otak agar dapat mempunyai penghasilan tetap yang berkesinambungan. Dengan bermodalkan sedikit pengetahuan dan keterampilan memasak yang saya miliki, saya kemudian mulai membuat sate bandeng khas daerah saya, Banten.

Sate Bandeng

ilustrasi: sate bandeng

Pada mulanya hanya mengolah 5-10 ekor bandeng per hari. Pemasarannya pun masih di sekitar wilayah Serang; Pasar Rawu, Kemang atau dekat Terminal Pakupatan. Pada tahun 1990 suami saya mencoba memasarkannya ke Supermarket di Jakarta dengan cara door to door. Alhamdulillah, sejak tahun 1992 hingga sekarang, Sate Bandeng khas Banten produksi Ibu Aliyah dipercaya oleh Supermarket mengisi etalase mereka. Soal rasa, khas Banten. Soal selera ???

  1. samtana
    Juni 23, 2010 pukul 7:23 am

    mhon bimbingannya tuk resep sate bebeknya bu,,
    087899894415

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: